widgeo

Kamis, 09 April 2009

Tips Smart Part 5 (Writer is Wahyu)

. Kamis, 09 April 2009

CARA MENGUBAH TEMPLATE CLASSIC DENGAN TEMPLATE MENARIK
Oleh:
Wahyu Tejo Mulyo

  1. Masuklah ke pengaturan blog anda, dengan mengetik pada address bar www.blogger.com . Dan pada nama pengguna (email) diisi email address yang anda gunakan untuk membuat blogger, dan pada kata sandi, isilah dengan sandi email address anda.
  2. Maka akan muncul dasbor atau tampilan pengaturan anda. Kemudian pilihlah tata letak/layout.
  3. Kemudian klik Edit HTML pada tata letak tersebut.
  4. Sebelum mengubah template, simpan template tersebut dengan menyimpan kode template dan kliklah kotak þ Expand Wedget atau dengan mengkopi seluruh kode template, lalu ditempatkan di lembar kerja Ms. Word. Caranya, blok semua kode template dengan mengetik Ctrl+A pada keyboard dan ketik Ctrl+C. Bukalah software Ms. Word dan ketik Ctrl+V pada lembar kerja.
  5. Simpanlah kode template di dalam Ms. Word dengan mengetik Ctrl+S atau klik menu File dan pilih Save.

  6. Setelah kode template yang lama tersimpan. Kembalilah ke lembar pengaturan weblog anda di dalam internet untuk membuat lembar atau tab baru di dalam internet, dengan cara : Klik menu File dan klik New Tab/Ctrl+N.
  7. Dalam tab baru tersebut, ketik www.btemplates.com . pada address bar, dan ketik Enter pada keyboard. Maka akan muncul tampilan btemplates.
  8. Pilihlah template yang diinginkan di dalam btemplates.
  9. Setelah menemukan template yang diinginkan, double kliklah template tersebut atau klik dan ketik Enter.
  10. Klik Download.
  11. Maka akan muncul kotak dialog. Pilihlah tempat untuk menyimpan template tersebut. Kemudian klik Save.
  12. Tunggu sampai proses penyimpanan selesai.
  13. Klikl kanan Start ð Explore, untuk masuk kedalam tempat penyimpanan template. Misalnya template tersebut disimpan di My Document, maka double kliklah/bukalah My Document tersebut.
  14. Di dalam My Document itu ada template yang anda simpan, misalnya nama templatenya yaitu Kungfu Panda. Makalah bukalah folder Kungfu Panda.
  15. Setelah membukanya, kliklah Extract all files disamping document untuk mengaktifkan document tersebut agar bisa dibuka.
  16. Akan muncul kotak dialog Extraction Wizard, klik next dua kali hingga muncul perintah, lalu kliklah Yes to All. Dalam kotak dialod selanjutnya, klik þ Show extracted files dan Klik Finish untuk mengakhiri extract file tersebut. Maka akan muncul folder yang sudah diaktifkan.
  17. Double klik lagi folder kungfu panda tersebut untuk membukanya.Didalam folder Kungfu Panda tersebut ada salah satu document yang bertanda XML Document (berwarna abu-abu).
  18. Pada document yang bertanda XML document, klik kananlah, kemudian klik Open With dan klik Word Pad.
  19. Maka akan muncul kode / bahasa pemrograman template. Kode ini kemudian di copy dan tempatkan pada edit HTML tersebut caranya blok semua kode template dengan mengetik Ctrl+A pada keyboard dan ketik Ctrl+C. Bukalah lembar Edit HTML dan ketik Ctrl+V pada lembar kerja. Tetapi sebelumnya hapus kode template yang lama pada Edit HTML tersebut.
  20. Klik “Simpan template” yang ada di bawah lembar Edit HTML, maka template baru anda akan tersimpan dan klik lagi “Simpan template” diatas lembar Edit HTML, sehingga akan sempurna tersimpan.
  21. Klik lihat blog/view blog. Maka tampilan blog anda yang baru akan tampil.
"Semoga Berhasil"

1 komentar:

Buy Contact Lenses Online mengatakan...

Hey keep posting such good and meaningful articles.

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar